Sabtu, 23 Januari 2010

BACAAN SETELAH TAKBIRATUL IHRAM

اللّهمَّ باعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كما باعَدْتَ بَيْنَ المَشْرِقِ والمَغْرِبِ، اللّهمَّ نَقِّنِي مِنْ خَطايايَ كما يُنَقَّى الثَوْبُ الأَبْيَضُ من الدَنَسِ، اللّهمَّ اغْسِلْنِي من خَطا يايَ بالماءِ والثَلْجِ وَالْبَرَدِ . متفق عليه

1. Ya Allah jauhkanlah antara aku dan kesalahanku sebagaimana Engkau telah menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah bersihkanlah aku dari semua kesalahan ku sebagaimana dibersihkannya pakaian putih dari kotoran. Ya Allah cucilah aku dari semua kesalahan dengan air, salju dan embun. ( H.R Mutafaq alaih)

وَجَّهْتُ وَجْهِي للذِي فَطَرَ السمَواتِ والأرْضَ، حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنا مِن المُشْرِكينَ، إنّ صَلاتِي ونُسُكِي ومَحْيايَ ومَماتِي لله ربِّ العالمينَ، لا شَرِيكَ لَهُ وبذَلكَ أُمِرْتُ،وأَنَامِن المُسْلِمينَ. رواه مسلم وأحمد وأبو داود.

2. Ku hadapkan wajahku semata kepada Dzat yang telah menciptakan langit dan bumi dengan penuh kelembutan dan ketundukan dan bukanlah aku dari golongan orang-orang kafir, sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah Tuhan seru sekalian alam, tidak ada sekutu bagi-Nya dan begitulah aku diperintah dan aku termasuk dari orang-arang yang berserah diri.
. .
سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ وبِحَمْدِكَ، تَبَارَكَ اسْمُكَ، وتَعالىَ جَدُّكَ، ولاَ إلَهَ غَيْرُكَ. روا ه مسلم.
3. Maha Suci Engkau ya Allah dan dengan puji-Mu, keberkahan Asma-Mu dan Maha Tinggi Kebesaran-Mu dan tiada tuhan selain Engkau (H.R Muslim)

اللهُ أكبر كبيرًا، والحمدُ لله كثيرًا، وسبحانَ اللهِ بُكْرةً وأصيلاً. رواه مسلم وأبو عوان

4.Allah Maha Besar Kebesaran-Nya, dan segala puji bagi Allah yang teramat banyak dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore hari. (H.R Muslim dan Abu ‘Awanah)


الحمدُ للهِ حمدًا كثيرًا طيّبًا مُبارَكًا فيه. رواه مسلم وأبو عوانة.

5. Segala puji bagi Allah puji yang banyak, baik dan penuh keberkahan didalamnya (H.R Muslim dan Abu ‘Awanah).


0 komentar:

Posting Komentar